20 Agt 2013

Bakar kalori dan Metabolisme Lancar untuk Turunkan Berat badan




Sering kali kita frustasi dalam Cara Menurunkan Berat Badan. Hal ini dikarenakan upaya yang sangat keras dan membutuhkan waktu yang relatif lama. Semakin banyak jumlah berat badan yang ingin dikurangi,maka semakin banyak juga pengorbanan dan upaya yang harus dilakukan. Namun bagaiman bila ada cara untuk Menurunkan berat badan tanpa harus mengeluarkan upaya atau usaha yang sangat berat.

Salah satu hal terpenting dalam menurunkan berat badan adalah tergantung bagaimana metabolisme dan daya tubuh mampu membakar kalori dengan cepat. Berikut ini beberapa tips untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan mempercepat membakar kalori tubuh.
  • Makan 4 sampai 5 kali sehari dengan porsi yang kecil, bukan makan 3 kali sehari dengan porsi besar. Dengan makan setiap beberapa jam sekali akan menjaga metabolisme tetap berjalan normal.
  • Tingkatkan intensitas berjalan kaki. Ayunkan tangan pada saat berjalan, dengan cara ini kita dapat membakar kalori lebih banyak 10 – 15 persen.
  • Biasakan olahraga diluar, udara segar, sinar matahari dapat membantu kita berolahraga lebih intens dibandingkan bila berolahraga di dalam gym. Dengan demikian metabolism tubuh akan semakin sehat dan semakin banyak pula kalori yang terbakar.
  •  Konsumsi teh hijau setiap hari. Penelitian mengungkap kandungan polifenol pada teh hijau sangat baik untuk meningkatkan metabolism tubuh.
  • Tingkatkan interval olahraga. Dengan meningkatkan level olahraga yang dilakukan seperti berjalan kaki selama 5 menit, tingkatkan menjadi jogging selama 5 menit atau bila bersepeda, tingkatkan ke gigi yang lebih berat.
Usaha yang dilakukan untuk menurunkan berat badan memang sangat berat dirasakan oleh kebanyak orang. Dengan diet ketat dan olahraga yang berat terkadang membuat seseorang putus asa dalam menurunkan berat badan sebelum mendapatkan hasil yang diinginkan. Dengan memiliki metabolisme yang baik dan mengetahui cara membakar kalori lebih baik akan membuat cara menurunkan berat badan semakin mudah.

0 comments:

Posting Komentar

Share