15 Mar 2013

Penyebab Perut Buncit yang Harus di Hindari




Banyak yang khawatir dengan dengan perut buncit, mulai dari berkurangnya rasa percaya diri serta rasa yang tidak nyaman. Banyak hal juga yang dilakukan untuk mengecilkan perut buncit ini, namun belum tentu semua dapat berhasil untuk Cara Mengecilkan Perut . Keadaan perut buncit bukanlah tanpa penyebab, semua itu terjadi dikarenakan pola hidup kita yang memang agak kurang baik / sehat.

penyebab perut buncit
Ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab perut menjadi buncit, berikut ini beberapa penyebabnya.
  • Makan atau mengemil pada malam hari
Bagi yang suka makan atau mengemil pada malam hari, sebaiknya segera menghilangkan kebiasaan ini. Pada malam hari biasanya kita sedikit beraktifitas sehingga sedikit juga kalori yang dipakai. Menumpuknya kalori dari makanan atau cemilan akan menyebabkan perut menjadi buncit.
  • Alkohol
Kandungan kalori dan gula dalam alkohol hampir menyamai makanan berlemak. Alkohol dapat membuat kerja hati kita semakin keras untuk menetralisirnya, sehingga gula yang seharusnya disaring menjadi terlewat dan menumpuk.
  • Duduk Terlalu Lama
Bagi kita yang bekerja dikantor dan biasa duduk lama dapat menyebabkan perut menjadi buncit, posisi duduk yang kurang baik ( terlalu condong kedepan ) akan membuat perut menekan kedepan.
  • Junk Food
Makanan cepat saji / fast food / junk food yang biasa kita konsumsi adalah sumber lemak dan kalori yang besar. Kalori dan lemak yang semakin menumpuk membuat perut semakin buncit.
  • Tidur Sehabis Makan
Jangan pernah tidur sehabis makan. Pada saat tidur tubuh kita tidak melakukan aktifitas sehingga proses pencernaan pun tidak optimal. Makanan yang baru dimakan, tidak akan tercerna secara baik yang dapat  membuat buncit.
  • Tidak / Jarang Olahraga
Selain untuk kesehatan, olahraga juga sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap proposional. Dengan jarang berolahraga akan membuat lemak dalam tubuh semakin menumpuk sehingga menyebabkan perut buncit.
  • Makanan mengandung gas
Perlu kita bahwa ada bahan makanan yang dapat menghasilkan gas, diantaranya ubi, kol, brokoli, kopi, minuman bersoda. Dengan banyaknya kandungan gas dalam perut akan membuat kembung dan perut buncit.
  • Menunda makan
Kita terkadang menunda waktu makan yang dikarenakan kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Dengan telatnya makan, akan membuat kita sangat lapar dan mengkonsumsi makanan yang berlebihan.

Banyaknya kebiasaan buruk yang kita lakukan tanpa kita sadari dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Oleh karena pola hidup sehat dan teratur sangatlah penting dalam menjadi kondisi tubuh dan kesehatan.

0 comments:

Posting Komentar

Share